Selasa, 13 November 2012

Sejarah IQOMAH

Kalau kita melihat dari pada isi Rukun Islam, kita bisa melihat dan merasakan makna yang begitu dalam sekali.

Tentu kiranya, hal ini diperlukan penjelasan, penjabaran yang sangat serius dari pada para ahli, dalam hal ini penulis mengangkat seorang tokoh  masyarakat sekaligus seorang tokoh ulama terkemuka. beliau adalah seorang sosok yang kreatif dengan keilmuannya yang dipandang cukup untuk pembahasan ini.

Selain itu, beliau juga memiliki dedikasi yang cukup tinggi dalam rangka membangun serta memotivasi akhlaq manusia khususnya umat Islam.

Beliau juga mengelola sebuah lembaga pendidikan dari mulai tingkat usia dini sampai perguruan tinggi, selain itu juga Pondok Pesantren yang santrinya bisa dikatakan cukup lumayan banyak. walaupun saat ini lokasi yang dipakai di wilayah Kabupaten, tetapi tidak mengurangi semangat beliau dalam menjalankan tugasnya, bahkan untuk saat ini Lembaga yang dikelolanya menjadikan sebuah percontohan bagi lembaga-lembaga yang lainnya.

Beliau pun seorang sosok yang kharismatik dan penuh wibawa dihadapan para putera puterinya, juga para santrinya. dengan keluhuran ilmu serta kepiawaiannya dalam berpidato, beliau selain bisa melakukan hubungan antar dalam negeri juga antar luar negeri.

Sebagai seorang yang inovatif serta kreatif, beliaupun menjadi seorang pelopor dalam penegakan syariat islam, beliau sebagai jajaran perumus khususnya untuk wilayah tingkat daerah atau kabupaten, dan beliaupun membuat sebuah karya nyata yang beliau tuangkan dalam sebuah Nadlom yang diberi judul Nadlom Iqomah rukun Islam.

Itulah sejarah singkat mengenai IQOMAH yang dipelopori oleh beliau : K.H. Zezen Zainal Abidin Zayadi Baazul Asyhab Pimpinan sekaligus Sesepuh Ponpes Az-Zainiyah Kab. Sukabumi.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar